FunPlusPhoenix Juara Word Cup League of Legends Tahun 2019

FunPlusPhoenix VS G2 (LoL Esports)

Worlds 2019 sudah mencapai babak akhir dan hanya tersisa dua tim saja yang akan bertarung di panggung akhir memperebutkan Summoner’s Cup.

Sekitar 20.000 penonton akan menjadi saksi siapakah yang akan mengangkat gelar juara, antara Tiongkok yang diwakili oleh FunPlus Phoenix atau G2 Esports sebagai tim tuan rumah.

Final tahun ini diprediksi akan menjadi Final terbaik dalam sejarah Worlds. Fleksibilitas dan strategi yang diusung oleh kedua tim memang cukup menarik dan berpotensi menghadirkan hasil yang menarik.

Selain itu, kedua tim datang dengan ambisi yang kuat untuk menang. FunPlus Phoenix ingin menjadi juara supaya mereka dan LPL mendapatkan pengakuan dari publik sebagai region terkuat.

Sedangkan G2 Esports ingin mencetak Grand Slam, sebuah prestasi yang sejauh ini belum berhasil dicetak oleh tim manapun.

Publik juga mengharapkan Final tahun ini bisa memutus rantai 3-0 yang sudah terjadi selama dua tahun berturut-turut sejak Samsung Galaxy mengalahkan SK Telecom T1 pada tahun 2017. Sayangnya, rantai tersebut sepertinya tidak akan berhenti pada tahun ini.

Dengan mengandalkan comfort picknya, FunPlus Phoenix tak ragu untuk bermain secara agresif sejak early dengan memusatkan serangan di area Toplane untuk mendukung GimGoon. G2 Esports sering terlambat merespon dan berakhir tertinggal.

Meskipun G2 Esports sempat melancarkan serangan balasan, usaha tersebut tidak mengubah apapun. Mereka masih tetap tertinggal. Keadaan ini terus terjadi dari game pertama hingga game ketiga. G2 Esports terlihat kebingungan menetralisir serangan FunPlus Phoenix.

FunPlusPhoenix Win (LoL Esports)

Dalam 3 game, FunPlus Phoenix pun berhasil mengalahkan tuan rumah dan kembali membawa Summoner’s Cup ke tanah LPL.

Kemenangan ini tak hanya menjadi penutup musim yang manis bagi LPL, tapi juga menjadi awal dari Dinasti LPL yang kini resmi berdiri.

FPX Tian MVP (LoL Esports)

Atas performanya yang sangat impresif sepanjang pertandingan, sang Jungler Tian berhak mendapatkan gelar MVP. Keberhasilan Tian ini mengikuti Ning yang pada tahun lalu juga menjadi MVP.

Kemenangan ini juga menandai keberhasilan LPL menjuarai Worlds selama dua tahun terakhir ini sebelum Worlds akan kembali menyambangi Tiongkok tahun depan. Patut dinantikan apakah LPL mampu mempertahankan gelar juara di rumah mereka.

Dengan berakhirnya Final Worlds 2019 dan kemenangan untuk FunPlus Phoenix, maka musim kompetisi 2019 resmi berakhir dan akan memasuki masa Off-Season yang akan dibumbui oleh transfer pemain saat jendela transfer dibuka pada 18 November 2019 mendatang.

Post a Comment

0 Comments